Sabtu, 09 November 2019

Guna untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya, jajaran dari Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut selalu melakukan kegiatan patroli di beberapa tempat yang rawan akan terjadinya gangguan Kamtibmas dan dalam pelaksanaan patroli petugas juga selalu menyempatkan diri untuk singah dan mengadakan dialogis bersama warga.

Seperti halnya, pada malam ini Jumat (08/11/2019) pukul 22.56 wita, Anggota Polsek Pelaihari Aipda Bimo Ariseno melaksanakan patroli dengan sasaran obyek vital dan pemukiman penduduk maupun wilayah yang rawan gangguan kamtibmas, sekaligus disela sela patroli anggota juga melakukan dialogis dengan warga Kec. Pelaihari untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas.

“Mari kita secara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama,” kata Aipda Bimo Ariseno.

“Kami selaku aparat keamanan tidak mungkin mampu untuk menciptakan dan menjaga kondusifitas kamtibmas tanpa adanya peran serta dari warga yang peduli pada lingkungan dan apabila ada warga yang mengetahui ataupun mendengar tentang kejadian atau hal-hal yang mencurigakan dan bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas, kami harapkan untuk segera melapor ke Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut” pungkas Aipda Bimo Ariseno.


Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Pelaihari AKP Aji Wisa Prayogo SH., SIK saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa dengan kehadiran petugas Polisi ditengah-tengah masyarakat yang melakukan patroli bertujuan sebagai tindakan preventif, selain itu juga sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas secara langsung kepada warga.

“Dengan dilaksanakan patroli oleh aparat keamanan baik siang dan malam hari, setidaknya akan dapat mencegah para pelaku tindak kejahatan yang akan melakukan aksinya,” terang Kapolsek Pelaihari.

BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Tagged:

0 comments:

Statistik Pembaca