Selasa, 24 Desember 2019

Untuk mempererat hubungan dengan semua elemen masyarakat,  Anggota Polsek Pelaihari beserta anggota secara rutin sambang dan berkunjung ke rumah para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Pelaihari.
Dari kegiatan berkunjung kerumah tokoh agama kali ini, Anggota Polsek Pelaihari pada Pagi ini sambang ke rumah tokoh Kristen Kecamatan Pelaihari  yang beralamatkan di Desa Sumber Mulia.
Tampak terlihat Anggota Polsek Pelaihari dan tokoh Kristen tersebut berkomunikasi dan bertukar informasi terkait persiapan menyambut perayaan Natal yang jatuh setiap tanggal 25 Desember.
Tak lupa Anggota Polsek Pelaihari juga  berpesan kepada pengurus  untuk selalu mengimbau jemaatnya agar tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang menyangkut antar agama yang dapat memicu perpecahan.
“Mari kita senantiasa jaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar umat beragama dengan saling menghargai dan menghormati satu sama lain, dan jangan terprovokasi atas isu-isu yang menyangkut antar agama yang dapat memicu perpecahan,” ucap Aiptu Madansyah.
Tolong, apabila ada permasalahan sekecil apapun dimohon menginformasikan ke Polsek Dongko Polres Trenggalek untuk tindakan lebih lanjut, imbuhnya.
Dikonfirmasi, Kapolsek Pelaihari Polres Tanah Laut AKP Aji Wisa Prayogo,S.H.,SIk menuturkan, bahwasanya patroli sambang ini dilaksanakan sebagai langkah awal untuk memperoleh informasi mengenai rencana kegiatan pelaksanaan perayaan Natal dan tahun baru di wilayah Kecamatan Pelaihari dan Kecamatan Bajuin.
“Kegiatan sambang ini bertujuan untuk menggandeng semua elemen ataupun komponen masyarakat yang ada di wilayah hukum. Dan dari kegiatan ini sangatlah penting karena untuk menjaring informasi yang nantinya bisa kami gunakan sebagai acuan dalam mengambil langkah-langkah pengamanan juga cara bertindak dalam mengantisipasi terjadinya aksi teror dari kelompok radikal dengan sasaran gereja saat berlangsungnya perayaan Natal,” tutur Kapolsek Pelaihari.
Selain itu sebagai upaya  menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristen dan Katolik dalam melaksanakan perayaan hari Natal dan tahun baru 2019. Pungkasnya

BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Tagged:

0 comments:

Statistik Pembaca