Kamis, 19 Desember 2019


Tribratanews.polrestala.com - Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.IK, MH, memimpin langsung apel gelar pasukan Ops Lilin Intan 2019 yang berlangsung di Lapangan Apel Polres Tanah Laut, Kamis (19/12/2019) pagi.

Apel gelar tersebut dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Tanah Laut H. Bambang Kusudarisman, Dandim 1009 Pelaihari Letkol Inf. Adi Yoga Susetyo, Wakil Ketua DRPD Tanah Laut H. Rahimullah, Perwakilan Forkopimda Tanah Laut, Wakapolres Tanah Laut Kompol Fauzan Arianto, SH, S.IK, Perwaklian Satpol PP, Perwakilan Senkom dan Peserta Upacara yang terdiri dari Para Pejabat Utama Polres Tala, Personil Kodim 1009 pelaihari, Personil Polres Tala, Personil Sat Pol PP, Personil Dishub dan Personil Senkom.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Inspektur apel disebutkan bahwa apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Operasi Lilin tahun 2019 merupakan Operasi Kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari senin tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan hari Rabu tanggal 01 Januari 2020 dengan Fokus Pengamanan adalah 61.308 Obyek di seluruh Indonesia,” ucap Kapolres.

Dilanjutkan bahwa dalam pelaksanananya Operasi ini akan melibatkan 191.807 Personil Pengamanan gabungan yang terdiri atas 121.358 personil Polri, 17.190 Personil TNI serta 55.259 personil yang berasal dari Instansi terkait.

“Dengan berdasarkan prediksi Intelejen terdapat 12 potensi kerawanan yang harus kita antisipasi yaitu Aksi Terorisme, Kejahatan Konvensional, Kemacetan Lalu Lintas, Kecelakaan Transportasi, Sweeping Ormas, Aksi Penolakan Peribaratkan, Kenaikan harga Sembako, Konflik Sosial, daan Tawuran, Bencana alam, Konvoi dan Balap Liar, Kebakaran akibat petasan, dan Pesta Narkoba ataupun Minuman Keras,” lanjut Kapolres.

0 comments:

Statistik Pembaca