Senin, 09 Desember 2019



Polres Tanah Laut melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Tanah Laut, bertempat di lapangan apel Polres Tanah Laut, Senin (09/12/2019).

Dalam Apel Gelar Pasukan kali ini bertindak sebagai Pemimpin Apel adalah Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman, S.Pd.

Apel gelar pasukan dihadiri Wakapolres Tanah Laut Kompol Fauzan Arianto, SH, S.IK, Wakil Ketua DPRD Tanah Laut H. Rahimullah, Ketua Pengadilan Negeri Pelaihari Ita Widyaningsih, Asisten I Bidang Pemerintahan H. Bambang Kusudarisman, Kasdim 1009 Pelaihari Mayor Inf. Anton. M, Para Camat dan  Para Kapolsek.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tanah Laut menyampaikan bahwa, pada Tahun 2019 ini Kabupaten Tanah Laut akan melaksanakan Pilkades pada 52 Desa di 11 Kecamatan, yang mana pemilihan kepala Desa diikuti oleh 218 orang calon Kepala Desa.

“Kami berharap kegiatan Pilkades ini berjalan lancar dan aman, terimakasih juga kepada semua pihak yang akan membantu melakuan pengamanan,” Ungkapnya.

Setelah pelaksanaan Apel Gelar pasukan juga dilakukan pergeseran Logistik Pilkades ke masing – masing kecamatan dengan dikawal oleh Personil yang melaksanakan pengamanan TPS, kegiatan ini dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman, S.Pd serta Forkopimda.

Sementara itu di Wakapolres Tanah Laut Fauzan Arianto, SH, S.IK mengatakan pada Pilkades ini ada sekitar 350 Personil yang kita turunkan, terdiri dari TNI, Polri, Sat PP, Linmas, dan BKO dari Brimobda Polda Kalsel.

“Kita berharap situasi Kamtibmas di Kabupaten Tanah Laut tetap aman dan Kondusif, kita mohon dukungan dari semua lapisan masyarakat untuk menjaga situasi yang sudah aman ini”

“Saya menghimbau kepada anggota TNI, Polri maupun Pemerintahan Daerah agar bersikap netral tidak memihak kepada salah satu calon dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada semua calon tanpa ada pilih kasih", Himbau Wakapolres.

0 comments:

Statistik Pembaca