Rabu, 15 Januari 2020

Minat baca generasi muda zaman sekarang terbilang minim. Hal itu dikarenakan generasi zaman sekarang lebih tertarik dengan teknologi canggih, terutama yang sifatnya menghibur seperti  bermain gadget daripada membaca, dan hal lainnya seiring dengan perkembangan zaman yang semakin canggih dibandingkan membaca.
Padahal membaca merupakan salah satu kegiatan yang mengasyikkan karena dapat menginformasikan, mendidik, menghibur, dan membuat seseorang yang tidak tahu menjadi tahu tentang suatu hal.Kurangnya membaca dapat memberikan dampak negative bagi generasi muda terutama bagi anak anak usia dini.
Agar Membaca bukanlah hal yang menakutkan, justru sebaliknya menjadi suatu hal yang menyenangkan, maka kapolsek kintap AKP teguh siswoyo, S.H, S.I.K membuat “Teras Cerdas” yaitu perpustakaan kecil yang berada di dalam lingkungan polsek kintap.
Perpustakaan tersebut di  buat agar Menumbuhkan minat baca pada anak anak dilingkungan polsek kintap.
Kebiasaan membaca buku akan membuat anak cinta dengan buku. Mereka terbiasa berada di lingkungan kondusif yang mendukung mereka untuk melakukan aktivitas membaca. Membaca bukanlah suatu hal yang harus dipaksakan lagi karena akan timbul kesadaran di diri mereka betapa pentingnya membaca.
Polsek Kintap Polres Tanah Laut
IKHLAS MELAYANI TULUS MELINDUNGI

0 comments:

Statistik Pembaca