Rabu, 25 Maret 2020

Menanggapi wabah virus corona yang saat ini sudah menginfeksi beberapa warga negara Indonesia (WNI), penting halnya diketahui seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga kesehatan diri dengan membiasakan hidup bersih dan higienis.

Karena itu, melalui Anggota Polsek Pelaihari berupaya untuk memberikan imbauan kamtibmas kepada masayarakat Kel. Pelaihari

Kegiatan ini diaplikasikan lewat kegiatan patroli dialogis dan sambang yang rutin dilaksanakan oleh Anggota Polsek Pelaihari. Dalam hal ini Anggota Polsek Pelaihari  Aipda Didik, Selasa (24/03/2020).

Aipda Didik mengatakan brosur berisi imbauan agar masyarakat selalu membiasakan diri hidup bersih dan higienis dengan cara rutin mencuci tangan menggunakan sabun baik sebelum makan ataupun setelah melaksanakan aktivitas di luar rumah.

Dalam imbauan tertulis tersebut pun, mengajak masayarakat untuk tidak panik dalam menyikapi fenomena yang sedang hangat saat ini terkait virus corona.

“Kami mendistribusikan brosur  yang sengaja dibuat untuk mengajak masyarakat  untuk senantiasa menjalankan pola hidup sehat dan higienis”, tambah Didik.

“Pola hidup sehat dan higienis dapat dilakukan dengan cara membiasakan diri mencuci tangan sebelum makan atau setelah melaksanakan aktivitas di luar rumah,” katanya lagi.

“Dan yang terpenting diimbau kepada seluruh warga untuk tidak panik dalam menyikapi fenomena ini dengan berbelanja secara berlebihan yang melebihi kebutuhan seharusnya,” tandasnya

IKHLAS MELAYANI,TULUS MELINDUNGI

Tagged:

0 comments:

Statistik Pembaca