Sabtu, 11 Juli 2020

Anggota  Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel meninjau Wilayah Kec. Pelaihari telah menjadi lautan air, Sabtu (11/07/2020) siang.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui situasi terkini keadaan lingkungan masyarakat Wilayah Pelaihari yang terendam banjir.

Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS

Menurut keterangan Ipda Tri Karyadi  air mulai naik kedaratan wilayah Kec. Pelaihari pada siang ini dan sampai saat ini ketinggian air sudah setinggi dada orang dewasa.

Kejadian banjir ini disebabkan adanya cuaca yang extrim dan hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Pelaihari hingga luapan sungai menggenangi seluruh desa.

Di lokasi tersebut, Anggota Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel ini melakukan komunikasi dengan masyarakat dengan memberikan imbauan agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan terkait banjir yang semakin meninggi, ditambah dengan cuaca extrim dan musim hujan yang mulai berlangsung. Kesiapsiagaan dapat dilakukan bersama-sama disamping setiap waktu memantau kenaikan air maupun rencana menempati pengungsian.

“Jika terjadi permasalahan diharapkan masyarakat untuk segera menghubungi aparat pemerintah desa maupun Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut, seperti mengetahui hal-hal yang berbahaya khususnya yang berhubungan dengan bencana banjir,” terangnya.

Tagged:

0 comments:

Statistik Pembaca