Jumat, 10 Juli 2020


 
Dalam rangka mendukung Program Kapolri dalam Ketahanan Pangan untuk mewujudkan Masyarakat Produktif, Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K.,M.H., bersama Dandim 1009/Pelaihari Letkol Inf. Adi Yoga Susetyo, S.H.,M.A melaksanakan panen raya dan menebar berbagai jenis ikan air tawar, Kamis (09/07/2020) pagi.

Dalam kegiatan kali ini, Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K.,M.H., bersama Dandim 1009/Pelaihari Letkol Inf. Adi Yoga Susetyo, S.H.,M.A melaksanakan panen raya ikan lele yang langsung diserahkan kepada masyarakat setempat.

Selanjutnya dilaksanakan penebaran berbagai jenis ikan air tawar sebanyak 10.000 ekor di Kolam Tribrata Polres Tanah Laut yang terletak Komplek Takisung Permai Jalan Raya Takisung Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K.,M.H mengatakan, dalam rangka mendukung ketahanan di masa pandemi covid – 19, kami Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan bersama Kodim 1009/Pelaihari melaksanakan penebaran bibit ikan sekitar 10.000 ekor dan kita memanen ikan lele yang hasilnya langsung kita bagiakan kepada masyarakat.

“Kami menghimbau kepada masyarakat tetap melaksanakan Protokol Kesehatan secara disiplin agar kita semua dapat terhindar dari Covid – 19” Kata Kapolres.

Sementara itu Dandim 1009/Pelaihari Letkol Inf. Adi Yoga Susetyo, S.H.,M.A, mengatakan dengan adanya program ketahanan pangan diharapkan TNI – Polri dapat membantu masyarakat untuk minimal memenuhi kebutuhan dapur sehari hari.

“TNI – Polri selalu siap mendukung program – program pemerintah dalam menciptakan masyarakat yang sehat dan tetap bergiatan ekonomi detengah masa Pandemi” Tegas Dandim.

Sebelumnya juga dilaksanakan Nonton Live Streaming kegiatan Kapolri dan Panglima TNI pada panen raya, tebar benih, bakti sosial dan launching Kampung Tangguh Nusantara di Desa Ketapang Urban Aqua Cultur Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

0 comments:

Statistik Pembaca