Jumat, 17 Juli 2020

warga masyarakat di desa Bukit Mulia kecamatan Kintap kab. Tanah Laut patut mendapatkan apresiasi, Hal itu lantaran desa  tersebut berkesempatan menjadi Kampung Tangguh Banua wakil dari kecamatan Kintap.

Terpilihnya desa Bukit Mulia, karena kegigihannya dalam mencegah penyebaran Covid 19.

Tentunya, sebelum terpilih menjadi Kampung Tangguh Banua yang mewakili Kecamatan Kintap, perjuangan warga masyarakat di desa bukit mulia patut diapresiasi. 

“Dari 8 item penilaian kita sudah memenuhi hal itu tinggal bagaimana kita berinovasi agar berbeda dengan daerah lain,” ucap kades Bukit Mulia bapak Suparno.

8 item yang dinilai itu, lanjut Suparno, meliputi bidang ekonomi, kesehatan, keamanan, pos pengawasan, sarana dan prasarana, gotong royong hingga peran serta masyarakat.

“Hal itu semua sudah melekat di warga,” ujarnya.

Suparno  mencontohkan adanya pengawasan selama 24 jam di pos depan masuk perumahan. Setiap kedatangan tamu dilakukan pemeriksaan, baik pemakaian masker dan cek suhu badan. 

"Alhamdulillah kesadaran masyarakat di sini cukup tinggi. Masyarakat sudah terbiasa mencuci tangan sebelum masuk rumah. Jadi hal ini bukan sekedar menggugurkan kewajiban protokol kesehatan Covid-19 saja" tegasnya.

Lomba Kampung Tangguh Banua yang diprakarsai Polda Kalimantan Selatan, menjadi salah satu upaya dalam mencegah penyebaran Covid 19.

Kapolsek Kintap IPTU ENDRIS ARI DININDRA, S.I.K menjelaskan “Jadi saat Corona ramai melanda, di sini sudah langsung menjalankan protokol kesehatan seperti yang di anjurkan pemerintah. Sehingga saat kami ditunjuk sebagai kampung tangguh, warga di sini sudah lebih siap. Tinggal memunculkan inovasi-inovasi agar berbeda dengan daerah lainnya,”  yang juga berharap, dalam penilaian Kampung Tangguh Banua ada nilai tambahan dengan indikator sikap dan kepedulian warga menghadapi Covid-19". (17/07/2020).

Polsek Kintap
Polres Tanah Laut
Polda Kalimantan Selatan


0 comments:

Statistik Pembaca