Kamis, 23 Juli 2020

Sinergitas Latihan penanganan Karhutla melibatkan gabungan personel dari TNI, Polri, BPBD, Damkar kecamatan Kintap. Kamis (23/07/2020) 

Latihan ini merupakan salah satu program Polsek Kintap yang dilaksanakan setiap tahunnya, untuk kesiapan menghadapi bencana alam Karhutla khususnya di musim kemarau. Mengingat potensi bencana alam yang paling besar di Kecamatan Kintap adalah Karhutla. Sehingga, dengan adanya latihan ini diyakini tim gabungan sudah siap melakukan penanganan Karhutla yang sewaktu-waktu terjadi di Kintap, untuk menangani Karhutla tentunya membutuhkan sinergitas dari semua pihak. 

"Sehingga dalam latihan ini, kita melibatkan dari berbagai unsur seperti TNI, Polri, BPBD dan Damkar" jelas Kapolsek Kintap IPTU ENDRIS ARI DININDRA, S.I.K

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini guna melatih personelnya dalam menghadapi potensi jika terjadi bencana alam. Personil agar terbiasa dan dapat bertindak tepat, cepat dalam menyikapi setiap perkembangan situasi di lapangan.

“Ini untuk melatih kesiapsiagaan personel kita, dalam menghadapi dan mengatasi kemungkinan adanya Karhutla di wilayah Kintap" jelas Kapolsek.
 
Polsek Kintap
Polres Tanah Laut
Polda Kalimantan Selatan

0 comments:

Statistik Pembaca