Kamis, 23 Juli 2020



Menyikapi wabah Covid-19 yang tengah melanda saat ini, Pemerintah Republik Indonesia mengambil suatu kebijakan untuk menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru.

Pemantauan dan himbauan yang di laksanakan Personil Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Briptu Muryanto dengan menyampaikan himbauan kepada masyarakat di kawasan pemukiman Desa Gunung Makmur, Kamis (23/7/2020) pagi.

Kegiatan himbauan ini merupakan implementasi dari salah satu program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H, bertujuan untuk mengingatkan masyarakat dan untuk mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah dan kawasan yang ramai.

“Selalu gunakan masker, jaga jarak fisik serta jaga kondisi kesehatan dan kebersihan diri, salah satunya dengan rajin mencuci tangan menggunakan hand sanitizer atau sabun sebelum maupun setelah beraktivitas,” ungkap Briptu Muryanto Selaku Babhinkamtibmas Desa Takisung Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel,

Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru, diharapkan kepada masyarakat untuk dapat menyesuaikan diri dengan kondisi saat ini yang tentunya diperlukan kedisiplinan dan kesadaran diri untuk menerapkan protokol kesehatan tersebut.

“Adaptasi kebiasaan baru adalah upaya kita merubah perilaku, gaya hidup dan kebiasaan yang baru selama wabah Covid-19 ini masih melanda, yang merupakan langkah untuk menjaga keberlangsungan hidup dan meminimalkan resiko penularan virus dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

0 comments:

Statistik Pembaca