Selasa, 04 Agustus 2020

*Cegah Karhutla, Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Gencar Berikan Himbauan Kepada Masyarakat*


Bripka Tonny joko Anggota *Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel* memberikan himbauan serta bentang spanduk larangan membakar hutan dan lahan kepada warga di Desa Batu ampar Kec. Batu ampar Kab. Tanah Laut pada hari ini Selasa (4/8/2020).

*Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H* diwakili Kapolsek Batu ampar Iptu Syarwani Pasha, S.H, M.M mengatakan hal tersebut dilakukan untuk Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di Wilayah hukum Polsek Batu ampar Polres Tanah Laut Polda Kalsel.

“Maka dari itu anggota Polsek Batu ampar senantisa ajak warganya untuk mencegah karhutla dengan cara bentangkan spanduk Stop Karhutla” Tegas Kapolsek.

Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi *Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H.* Untuk melakukan kegiatan sosialisasi cegah karhutla, dengan melakukan pembentangan spanduk karhutla, mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanggulangan karhutla, membangun sinergi antara masyarakat, kemudian apabila mengetahui kejadian kebakaran agar melaporkan ke bhabinkamtibmas atau ke kantor Kepolisian terdekat.

“Mari kita wujudkan Kecamatan Batu ampar bebas dari kebakaran hutan dan lahan,” Ucap Kapolsek.

Tagged:

0 comments:

Statistik Pembaca