Rabu, 05 Agustus 2020

Anggota Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel terlihat aktif dengan warga dalam memberikan imbauan kamtibmas terkait kondusifitas Desa.

Mengantisipasi kebakaran hutan di Wilkum Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalsel maka dari itu selaku anggota Polsek Pelaihari ajak warganya untuk mencegah karhutla dengan cara bentangkan spanduk Stop Karhutla.

Hal tersebut dilakukan untuk mensukseskan program kedua Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta yaitu pemeliharaan HARKAMTIBMAS.

Tampak Aipda Didik Pujianto memberikan himbauan serta bentang spanduk larangan membakar hutan dan lahan kepada warga di Kel. Karang Taruna Kab. Tanah Laut pada hari ini Rabu ( 5/8/2020).

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly S.H, M.H menjelaskan bahwa Sosialisasi tersebut dilaksanakan secara rutin sebagai 
kegiatan sosialisasi cegah karhutla, dengan melakukan pembentangan spanduk karhutla, mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanggulangan karhutla, membangun sinergi antara masyarakat, kemudian apabila mengetahui kejadian kebakaran agar melaporkan ke bhabinkamtibmas atau ke kantor Kepolisian terdekat.


“Mari kita wujudkan Kecamatan Bajuin dan Kecamatan Pelaihari bebas dari kebakaran hutan dan lahan,”Ucapnya.

Tagged:

0 comments:

Statistik Pembaca