Minggu, 02 Agustus 2020



Keberadaan kampung tangguh mendapat respons positif dari warga desa Bukit Mulia kec. Kintap Kab. Tanah Laut. Adanya kampung tangguh menjadikan warga desa Bukit Mulia disiplin menjalankan protokol kesehatan. Manfaat lainnya yang dirasakan adalah lingkungan mereka aman dari kejahatan pencurian.

Tujuan utama dibentuknya kampung tangguh agar masyarakat aware (peduli) dengan pencegahan penyebaran Covid-19. Adanya kampung tangguh mendorong masyarakat lebih taat dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungannya.


Salah satu Konsep kampung tangguh tersedianya tempat isolasi bagi warga sekitar yang terpapar Covid-19. Meski ruang isolasi yang disediakan di setiap kampung tangguh tidak banyak ini bisa membantu penanganan pasien Covid-19, Selain menyediakan layanan posko kesehatan dan lumbung ketahanan pangan. 

Guna menindaklanjuti Peresmian Kampung Tangguh di Pelaihari oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol. Nico Afinta S.I.K, SH, MH (25/6/2020), anggota Polsek Kintap Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan melaksanakan patroli guna memberikan dukungan dan semangat kepada petugas yang siaga di Posko Covid 19. (02/08/2020)

0 comments:

Statistik Pembaca