Minggu, 23 Agustus 2020


Mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas Ka Spk  Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Aiptu Daniel. K melaksanakan sambang dan patroli di gereja yang berada di Desa Batu Mulya Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut pada hari ini, Minggu (23/08/2020).
“Dengan hadirnya polisi pada kegiatan ibadah, diharapkan para umat dapat melaksanakan ibadah secara khidmat dan merasa aman” tutur Aiptu Daniel. K.
Selama pelaksanaan sambang dan patroli personel Polsek Panyipatan juga melakukan koordinasi dengan pengurus gereja terkait masalah keamanan gereja serta memberikan himbauan kamtibmas.
Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Panyipatan Ipda Subardi mengatakan kegiatan ini dilakukan karena merupakan kegiatan rutin Polsek Panyipatan, disamping itu juga sesuai dengan arahan Kapolres Tanah Laut sebagai salah satu pelayanan Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman kepada masyarakat.
“Dengan dilaksanakannya sambang dan patroli dialogis diharapkan para pengurus Gereja dapat menginformasikan terkait dengan situasi keamanan yang terjadi di masing-masing gereja, sehingga bila terjadi hal hal yg tidak diinginkan cepat diatasi dan jemaat bisa dengan tenang melaksanakan ibadah.

0 comments:

Statistik Pembaca