Kamis, 03 September 2020

Polsek Takisung, Bripka Mochamad Basri bersama personil lainya melaksanakan pam siaga mako  sesuai SOP dgn menutup atau menurunkan portal utama keluar masuk mako Polsek Takisung, Rabu {02/09/2020}.

Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, S.I.K, S.H, M.H. Adapun tujuan dari pengaman mako guna memudahkan pengecekan maupun pemeriksaan orang atau tamu maupun kendaraan yang mau memasuki mako utk menghidari virus corona disarankan kepada orang maupun personil yang masuk mako agar mencuci tangan yang sudah disediakan dan menghidari kemungkinan terjadinya kejahatan terutama aksi terorisne yang sering terjadi di wilayah lain, dan untuk untuk antisipasi kejdaian seperti itu.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H, diwakili Kapolsek Takisung Iptu Kasiran  selalu menghimbau dan mengingatkan bagi anggota yang melaksanakan jaga mako untuk selalu meningkatkan kewaspadaan salah satunya dengan pam siaga mako Adapun hal-hal yg harus diperhatikan anggota untuk munujang sarana kelengkapan personil yang melaksanakan pam siaga mako diantaranya seperti rompi anti peluru senjata organik yang merupakan inventaris polsek  Takisung.

Pengamanan mako sering dilaksanakan pada saat anggota melaksanakan jaga malam hari maupun hari libur, karena disaat melaksanakan  tugas, sebagai anggota piket wajib melindungi dan mengamankan baik personil maupun keamanan mako, untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan dari kejahatan maupun tindak pidana ujarnya Selaku kapolsek Takisung Selalu menekankan dan menghimbau agar Anggota selalu waspada dengan maraknya virus corona untuk senantiasa meningkatkan kewaspdaan dan kesiapsiagaan demi keselamatan anggota maupun keamanan mako, ucap Iptu Kasiran.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

0 comments:

Statistik Pembaca