Senin, 07 Desember 2020


 Kasus positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanah Laut terus meningkat. Untuk mengantisipasi agar penyebaran tidak meluas, diperlukan upaya pencegahan seperti yang dilaksanakan oleh personel Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan.

Sosialisasi ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Pelaihari  Brigadir Rahmat Hidayat, Senin (7/12/2020) pagi.

Upaya yang dilakukan yakni melaksanakan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat. Adapun protokol kesehatan yang dimaksud yakni menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan menjaga kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun.

“Sasaran kegiatan dilaksanakan dengan cara door to door atau menyambangi rumah warga yang berada di Kecamatan Pelaihari maupun Kecamatan Bajuin.” ucap Rahmat Hidayat

Lebih lanjut ia menyebutkan, kegiatan sosialisasi ini adalah bentuk upaya Polri, khususnya Bhabinkamtibmas, agar masyarakat terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh Covid-19.

“Kita berharap dengan sosialisasi protokol kesehatan ini masyarakat dapat memahami dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya mengikuti protokol kesehatan, guna pencegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya

Tagged:

0 comments:

Statistik Pembaca