Jumat, 11 Desember 2020

 




Untuk antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan [Karhutla] Personil Polsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Bripka Rully A. gencar laksanakan patroli dialogis memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat di Desa Gunung Makmur Kecamatan Takisung Kabupaten Tanah Laut. Jumat Pagi (11/12/2020).


Dirinya menyebutkan bahwa Hal tersebut dilakukan sesuai Instruksi Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol. Drs. Rikwanto S.H., M. Hum. Dalam kesempatan tersebut Bripka Rully A. menjelaskan maksud dan tujuan dilakukannya sosialisasi dan himbauan Karhutla kepada warga masyarakat, guna mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan dengan menyambangi warga serta pemasangan spanduk terkait karhutla.

Babhinkamtibmas Polsek Takisung selalu mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga lingkungannya dan tidak melakukan pembakaran lahan secara liar, agar tidak menimbulkan dampak buruk bagi lingkungan akibat kebakaran hutan dan lahan juga bagi warga masyarakat sekitar.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Takisung Polres Tanah Laut Polda Kalsel Iptu Kasiran Menegaskan dengan adanya kegiatan sosialisasi dan himbauan tentang Karhutla ini diharapkan warga masyarakat sadar bahwa membakar hutan maupun lahan dengan sengaja ada hukum dan sanksi pidananya.

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi.

0 comments:

Statistik Pembaca