Kamis, 28 Januari 2021

 



 Anggota Polsek Pelaihari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan melakukan kegiatan sambang kambtibmas dan pembinaan keamanan swarkarsa (Binkamsa)kepada  warga , Rabu(27/1/2021) malam.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Pos Kamling Desa Kunyit  RT 003 Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut. Dalam kegiatan Binkamsa, sambang kamtibmas dan ronda malam bersama ini, Anggota Polsek Pelaihari yaitu Kanit Binmas Polsek Pelaihari Aiptu Madansyah dan Kanit Provos Polsek Pelaihari Aipda Hendro AS disambut Ketua RT 003 Desa Kunyit dan Ketua Pos Kamling serta warga yang kebetulan bertugas saat itu.

"Dalam giat Sambang Poskamling kami selaku Anggota Polsek Pelaihari Memberikan saranan kontak berupa sebuah sinter untuk menunjang kegiatan pos kamling " ucap Kanit Binmas

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H diwakili Kapolsek Pelaihari Ipda May Pelly, S.H, M.H mengatakan “Sambang Kamtibmas dan Binkamsa tersebut bertujuan, bersilahturahmi sekaligus memotivasi warga agar meningkatkan kewaspadaan dan keamanan swarkarsa dengan menggelar ronda malam di Poskamling yang ada,” katanya.

Lanjutnya, “Pasalnya, keamanan bukan hanya tanggung jawab Polri saja, melainkan semua warga mempunyai tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya sendiri,” ungkapnya.

Untuk itu, Ketua RT 3 Desa Kunyit berharap kepada warga masyarakat Desa Kunyit , agar proaktif untuk menjaga lingkungannya dengan meningkatkan ronda malam menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif.

Sementara itu, Ketua Pos Kamling Desa Kunyit  berharap melalui kunjungan itu, dapat memacu semangat dan menggiatkan masyarakat dalam menjaga keamanan dilingkungannya dengan turut aktif bersama-sama jaga di Pos Kamling yang sudah disediakan oleh Desa Kunyit.

Tagged:

0 comments:

Statistik Pembaca