Minggu, 10 Januari 2021


Kapolsek Kurau AKP Darso beserta anggota Bhabinkamtibmas dan anggota Bhabinsa Koramil 05 Kurau tinjau langsung lokasi banjir yang terjadi di Pasar Minggu Desa Kurau di Kecamatan Kurau Kabupaten Tanah Laut, Minggu (10/01/2021).


Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Kurau kurang lebih satu minggu mengakibatkan terjadinya banjir dari Sungai di Desa kali besar yang ada di Kecamatan Kurau


Selain desa Kurau, juga banyak Desa desa di kec.Kurau dan Kec Bumi makmur yang tertimpa banjir,  yang mengakibatkan warga banyak yang rumahnya tertimpa banjir.


Melihat hal tersebut Kapolsek Kurau lakukan peninjauan lokasi banjir dengan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kurau dan anggota Bhabinsa Koramil Kurau di lokasi untuk melakukan koordinasi dengan warga yang terkena dampak banjir.


Saat di menemui warga Kapolsek menghimbau masyarakat apabila keadaan luapan air sungai sudah diperkirakan naik dan membahayakan untuk segera mengungsi ke tempat yang lebih aman bisa di Kantor Desa atau di tempat lainnya.


“Saat ini saya selaku Kapolsek sudah berkordinasi dengan Camat Kurau dan camat Bumi makmur untuk melaporkan kejadian ini ke Pemerintah Daerah Kab.Tanah Laut agar segera memberi bantuan. Karena saat ini masyarakat di desa desa tersebut membutuhkan bantuan berupa sembako dan obat-obatan,” ujar AKP Darso


Dan saya juga akan menyiagakan anggota Bhabinkamtibmas dengan maksud agar laporan dan keluhan-keluhan masyarakat dapat di tampung dan memberikan rasa aman kepada masyarakat bahwa Polisi hadir ditengah-tengah mereka yang sedang terkena bencana.


0 comments:

Statistik Pembaca