Selasa, 26 Januari 2021

Polsek Takisung Polres Tanah laut Polda Kalsel bersama lintas sektor Kecamatan Takisung dan Rumah Dongeng Kabupaten Tanah Laut melaksanakn kegiatan  trauma healing kepada anak-anak korban banjir  yang terjadi beberapa hari lalu di Desa Tabanio . Kegiatan dilaksanakan di UPTD SDN Tabanio 1 , Selasa ( 26/01/2021 ) .


Kapolsek Takisung mengatakan, kegiatan trauma healing adalah upaya pihak kepolisian dan lintas sektor kecamatan takisung dengan memberikan perhatian lebih atau khusus terhadap anak-anak penerus bangsa yang menjadi korban banjir, ”Sasaran kegiatan trauma healing adalah para pelajar, yang bertujuan untuk memulihkan psikologinya agar dapat melupakan kejadian bencana banjir  yang telah terjadi. Dengan demikian, psikis anak tidak mengalami trauma atau rasa takut yang berkepanjangan,” kata kapolsek Takisung AKP Kasiran.


 kegiatan trauma healing yang dilaksanakan oleh anggotra Polsek Takisung bersama anggota Rumah Dongeng Kabupaten Tanah Laut dan dengan pihak guru yaitu melakukan dialog dengan anak-anak serta memberikan motivasi yang berkaitan dengan masa depan anak. Selain itu, ada pula beberapa permainan yang membuat anak-anak senang dan gembira. “Kami dari pihak Polsek Takisung melakukan komunikasi dengan pihak guru setempat agar kami dapat membantu memberikan trauma healing terhadap murid-murid sekolah yang menjadi korban banjir,” tutup kapolsek.


Ikhals Melayani Tulus Melindungi

0 comments:

Statistik Pembaca