Rabu, 10 Februari 2021

 CEGAH KELANGKAAN GAS LPG 3 KG, POLSEK KINTAP LAKUKAN RAKOR MONITORING DISTRIBUSI.



Rabu (10/02/21), Polsek Kintap melaksanakan Rapat Koordinasi Tim Monitoring Pelaksanaan Pendistribusian Gas LPG 3kg. Rakor bertempat di Kantor Kecamatan Kintap yang di hadiri Bapak Camat, Kasi Humas Polsek Kintap, perwakilan Kepala Desa, perwakilan LSM LP-KPK.


Camat Kintap, menjelaskan dasar pelaksanaan rapat koordinasi ialah karena didapatinya penyaluran gas LPG 3 kg (bersubsidi) yang tidak tepat sasaran, kelangkaan gas di pangkalan dan juga harga gas LPG 3 kg yang melebihi harga eceran tertinggi (HET). Hal ini menyebabkan meresahkan masyarakat. Karenanya, rakor ini akan di tindak lanjuti dengan mengadakan rakor dengan melibatkan berbagai pihak, Pemda, Forkompincam, Kepala Desa, LSM dan Pangkalan.

Kegiatan ini diharapkan mampu menjawab pertanyaan yang timbul, yakni kenapa hal tersebut bisa terjadi dan berapa harga tingkat kewajaran tertinggi sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.



Kapolsek Kintap Iptu Agus Adi Apriyoga, S.I.K, M.H menjelaskan, adapun menurut ketentuan yang telah dikeluarkan oleh Bupati Tanah Laut, HET gas LPG 3 kg, adalah Rp. 19.000. Namun, banyak kita jumpai harga di pasaran itu melebihi HET yang telah ditetapkan. Di samping itu, berdasarkan keadaan lapangan, ia menyebutkan kelangkaan terjadi juga karena banyaknya penjualan gas LPG yang beredar di kios-kios kecil dengan harga yang lebih tinggi dari harga di pangkalan resmi. Nanti kita adakan rapat koordinasi dengan melibatkan berbagai instansi dan pihak.



Haryo perwakilan LSM LP-KPK mengatakan, jika ingin menertibkan para pedagang gas, maka pemerintah harus melakukan peninjauan langsung ke lapangan dan memberikan pengertian, peringatan, atau bahkan sanksi kepada pedagang eceran yang mendapati menjual gas LPG 3 kg guna memberikan efek jera. Rakor menegaskan, akan mengupayakan hanya tempat-tempat yang memiliki izin yang dapat menjual gas-gas tersebut.


Polsek Kintap

Polres Tanah Laut



Polda Kalimantan Selatan

0 comments:

Statistik Pembaca