Jumat, 12 Februari 2021


TANAH LAUT – Kapolres Tanah Laut AKBP Cucun Kurniadi S.I.K.,M.H menghadiri kegiatan Revolusi Hijau Penanaman Serentak 10.000 Bibit Ulin Se Kalimantan Selatan di halaman Kantor Bupati Tanah Laut (Kebun Jati). Jumat (12/02/2021).

Kegiatan yang serentak dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Selatan ini bertujuan untuk melestarikan hutan dan memperbanyak pohon ulin (Eusideroxylon zwageri) yang mana sekarang keberadaan pohon ulin sudah langka. Dari 10.000 Bibit Ulin Se Kalimantan Selatan Kabupaten Tanah Laut mendapat 1.800 Bibit Ulin untuk ditanam.

Bupati Tanah Laut Sukamta mengungkapkan, bahwa dengan adanya penanaman pohon ini dapat menjadi oksigen bagi masyarakat sekitar dan membantu melestarikan lingkungan khususnya di Kabupaten Tanah Laut.

Sukamta juga mengatakan “saya menyampaikan Apresiasi Penghargaan kepada Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan melalui revolusi hijau, kita hari ini secara serentak di Kalimantan Selatan melakukan penanaman pohon ulin sebanyak 10.000 Se Kalimantan Selatan” Ucapnya.

“Ini sebagai salah satu upaya kita untuk kembali melakukan pelestarian dan pemeliharaan lingkungan sekaligus kita melestarikan hutan khususnya kayu Ulin yang memang merupakan khazanah daripada kekayaan hutan di Kalimantan Selatan, semoga nanti anak cucu kita dapat lebih mengenal dan menggunakan teknologi yang lebih canggih agar bisa mengembangkan kelestarian hutan untuk menyelamatkan dunia dan menciptakan sebuah alam yang seimbang” Tambahnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman S.Pd, Forkopimda dan Kepala SKPD Tanah Laut.

0 comments:

Statistik Pembaca