Jumat, 26 Februari 2021

 

Sebagai salah satu upaya pengawasan kedisiplinan Internal di Polres Tanah Laut, terutama dalam hal Penegakkan Disiplin Anggota Polri, yang salah satunya adalah ketertiban, Pemeliharaan dan prosedural dalam hal memegang senjata api dinas Polri.

Sie Propam Polres Tanah Laut melakukan pemeriksaan ketertiban pemeliharaan dan kelengkapan administrasi senjata api Dinas yang di pegang Anggota Polres Tanah Laut, bertempat di Selasar Polres Tanah, Jum’at (26/02).

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H melalui Kasi Propam Ipda Suriani mengatakan Hari ini Sie Propam Polres Tanah Laut melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi dan ketertiban pemeliharaan senjata api Dinas anggota Polres Tanah Laut, satu persatu senjata api di apelkan diperiksa kebersihannya dan masih berfungsinya semua pirantinya saat digunakan maupun keamananya, pengecekan penggunaan Amunisi Peluru, serta pemeriksaan Administrasi Kartu Ijin Pemegang senjata Api Dinas.

“Jika masa berlaku habis untuk bisa memegang lagi maka anggota harus mengikuti Prosedur Test Psycologi, penilaian pimpinan dan megajukan permohonan kembali” Ujar Kasi.

“Maksud dan tujuan dilakukannya penegakan Disiplin ini, adalah sebagai pengawasan Internal Polri dalam prosedural pemegang/penggunaan senjata api dinas, jangan sampai terjadi pemeliharaan yang sembarangan serta mencegah terjadinya penyalahgunaan senjata api oleh Anggota Polri” Tambah Kasi.

0 comments:

Statistik Pembaca