Rabu, 31 Maret 2021

Dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas menjelang hari Paskah, Polsek Pelaihari, Polres Tanah Laut, Polda Kalimantan Selatan menggelar rapat koordinasi bersama Forkopimcam dan Pengurus Gereja Kecamatan Pelaihari dan Bajuin, bertempat di Warkop Kamtibmas Mapolsek Pelaihari. Selasa (30/3) sore.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Pelaihari Ipda May Felly S.H,M.H mengatakan rapat koordinasi ini laksanakan guna menyamakan persepsi dan tekat untuk menjaga situasi kamtibmas menjelang Hari Raya Paskah di wilayah Polsek Pelaihari.

“Kami akan bersinergi demi terciptanya situasi yang aman menjelang hari raya Paskah, karena keamanan bukan hanya tanggung jawab pihak kepolisian semata melainkan ada peran dari seluruh emelen masyarakat, ” Ujarnya.

Adapun Tujuan Rapat Koordinasi ini adalah untuk Melakukan Pendataan Jadwal Rangkaian Ibadah Paskah, Menekankan kembali Prokes Saat Berlangsung Ibadah di Gereja dan Meningkatkan Kewaspadaan terhadap orang Asing (yang bukan Jemaat) yg hadir saat berlangsung Ibadah di Gereja.

“Dalam melangsungkan ibadah agar tertib akan Prokes, gunakan Masker, mencuci tangan sebelum memasuki gereja” Pesan Kapolsek.

“Setelah ibadah selesai di gereja, dihimbau seluruh jemaat langsung pulang kerumah sehingga tidak terjadi kerumunan” Tambah Kapolsek.

0 comments:

Statistik Pembaca