Senin, 12 April 2021

 

Kepolisian Resor Tanah Laut, Polda Kalsel melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Kewilayan Keselamatan Intan 2021 di halaman mapolres, Senin (12/04) pagi. 

Apel dipimpin oleh Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H dengan Peserta apel adalah Personel dari Polres Tanah Laut dan Polsek jajaran.

Gelar pasukan ini menandai dimulainya Operasi Kewilayahan Keselamatan Intan 2021 yang akan berlangsung selama 14 hari pelaksanaan mulai tanggal 12 sampai dengan 25 April 2021.


Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H dalam amanat apel membacakan Amanat Kapolda Kalsel yang antara lain berisi Pada tahun 2020 yang lalu pemerintah telah memberlakukan larangan mudik lebaran sebagai bentuk upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Pada tahun ini pemerintah memberlakukan kembali larangan mudik lebaran dari tanggal 6 – 17 mei 2021 dikarenakan penyebaran covid-19 di indonesia yang terus meningkat. Oleh karena itu, guna mengantisipasi hal tersebut, polda kalsel beserta seluruh jajarannya melaksanakan operasi kepolisian kewilayahan keselamatan intan 2021 yang dilaksanakan selama 14 hari dimulai dari hari senin tanggal 12 april sampai dengan 25 april 2021.

Pada Kesempatan Ini, Saya Akan Menyampaikan Beberapa Penekanan Untuk Dipedomani Dalam Pelaksanaan Operasi kepolisian kewilayahan keselamatan intan 2021, yaitu :

  1. Laksanakan tugas dengan sebaik – baiknya dan tetap patuhi protokol kesehatan.
  2. Antisipasi kegiatan masyarakat khususnya di tempat – tempat kerumunan seperti pasar, terminal dan tempat – tempat wisata dengan membuat himbauan secara persuasif dan humanis.
  3.  Berikan pemahaman kepada masyarakat bahwa penyebaran covid-19 di provinsi kalsel masih tinggi, sehingga protokol kesehatan harus tetap dijalankan agar penyebaran covid-19 tidak semakin meluas.
  4. Kedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19.

Usai pembacaan amanat, Kapolres Tanah Laut berpesan agar seluruh pihak terkait bersinergi dalam pelaksanaan Operasi Kewilayahan Keselamatan Intan 2021 dengan Harapan dilaksanakannya operasi ini, mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Tanah Laut.

Dalam apel gelar pasukan tersebut, dilakukan penyematan pita tanda operasi. Penyematan dilakukan oleh Kapolres Tanah Laut kepada perwakilan dari Personel Polres Tanah Laut.

0 comments:

Statistik Pembaca