Senin, 12 April 2021

 

Satgas Pangan Polres Tanah Laut mendapingi Bupati Tanah Laut H. Sukamta dan Forkopimda dalam pelaksanaan sidak ketersediaan bahan pokok penting menjelang bulan suci Ramadhan 1442 H, bertempat di pasar Tradisional Manuntung Berseri Pelaihari, Senin (12/04) Pagi.

Hadir pada Sidak tersebut Dandim 1009 Pelaihari, Wakil Ketua DPRD Tala, Asisten Bupati Bidang Ekobangkesra, Kabag Ops Polres Tala, Kabag Ekonomi Setda, Kadis Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan, Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kadis Tanaman Pangan, Hortikultora dan Perkebunan, Kadishub, Kadis kominfo, Kasatpol PP dan Damkar, Kasat Reskrim Res Tala, Kapolsek Pelaihari, Kanit Tipidter Sat Reskrim, Kanit Ekonomi Sat Intel, Tim yg tergabung dalam TPID, dan, Satgas Pangan Res Tala.


Bupati Tanah Laut H. Sukamta kepada awak media mengatakan kami dan rombongan melaksanakan survey dan pengecekan beberapa harga bahan pokok penting seperti beras, ayam, telur, ikan, daging, cabe, sayur mayur ke para pedagang di lingkungan Pasar Induk Pelaihari.

“Secara umum harga dan ketersediaan bahan pokok penting stabil dan normal, ada beberapa item yg mengalami kenaikan namun tidak terlalu signifikan, untuk harga cabe mengalami penurunan dari minggu lalu” Ucap Bupati.

Sementara itu, Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, SIK, MH melalui Kabag Ops Polres Tanah Laut Kompol Eka Saprianto, S.E, S.I.K, M.M, menjelaskan bahwa sidak ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya penimbunan-penimbunan terhadap kebutuhan sembako.

0 comments:

Statistik Pembaca