Selasa, 18 Mei 2021


 

Kapolres Tanah Laut, Polda Kalsel AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H, mengikuti Rapat Koordinasi Nasional bersama Presiden Joko Widodo dan kementerian terkait melalui virtual zoom meeting, bertempat di Ruang Barakat Lantai 2 Pemkab Tanah Laut,Senin (17/5/2021).

 

Kegiatan tersebut diikuti Bupati Tanah Laut H.M. Sukamta, Wakil Bupati, Sekda, Ketua DPRD, Dandim 1009/Pelaihari, Kajari, dan Para Asisten Pemkab Tanah Laut.

 

Presiden Joko Widodo menyampaikan arahan kepada seluruh kepala daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat untuk tidak mengendorkan upaya-upaya pencegahan penularan Covid-19.

 

"Kita harus tingkatkan ketahanan dalam menanggulangi Covid-19, khususnya pasca lebaran. Dilapangan sudah banyak laporan tempat wisata dan tempat publik yang ramai dikunjungi warga saat libur lebaran, yang daerahnya zona orange harus waspada, kita tidak ingin ada lonjakan kasus dan klaster baru. Pahami jumlah kasus Covid-19 di daerahnya, sehingga tau apa yang harus dilakukan", ujar Presiden Joko Widodo.

 

Tala sendiri masih berada pada zona orange dengan peningkatan kasus Covid-19 yang cukup signifikan. Per 16 Mei 2021 terdata 3.584 kasus Covid-19 yang telah terjadi di Tala, 133 orang sedang dirawat dan 98 orang telah meninggal dengan status positif Covid-19.

 

Menyikapi arahan dari Presiden Joko Widodo, Sukamta bersama Forkopimda sepakat akan terus berupaya mencegah dan menangani penularan Covid-19 di Tala. Orang nomor satu di Tala ini juga kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung upaya tersebut dengan mematuhi protokol kesehatan.

 

0 comments:

Statistik Pembaca