Kamis, 20 Mei 2021

 

Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) jajaran Polres Tanah Laut Polda Kalsel mengikuti Pelatihan pemantapan pelaksanaan tracer covid-19, Bhabinkamtibmas Polres Tanah Laut bersama Tenaga kesehatan Kabupaten Tanah Laut, bertempat di Aula Satya Brata Mapolres Tanah Laut, (20/05).

Pelatihan ini diikuti oleh 73 Bhabinkamtibmas dan perwakilan para tracer seluruh Puskesmas di Kabupaten Tanah laut yang dilakukan secara bertahap selama 3 hari, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Pembawa materi adalah Kasat Binmas AKP H. Wasito dan Kabid P2P Dinas Kesahatan Tanah Laut Antonius Jaka RSH.,S.K.M.,M.Kes.

Pemerintah melibatkan Polri, khususnya Bhabinkamtibmas dalam kegiatan tracing atau pelacakan kontak erat kasus infeksi Covid-19 yang bertugas membantu tim medis khususnya di Kabupaten Tanah laut. Sebagai tracer, nantinya para Bhabinkamtibmas berperan melacak orang-orang yang terinfeksi, mendata dan menemukan orang yang kontak erat dengan penderita melalui strategi 3T, yaitu testing, tracing dan treatment, dalam tugasnya nanti bekerja sama dengan Puskesmas.

"Karena Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan yang berhubungan langsung dengan masyarakat di desa binaannya," ujarnya. Menurutnya, pihaknya terus giatkan pemberlakuan Kampung Tangguh dan PPKM skala mikro serta selalu imbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. "Ini dilakukan guna mencegah dan memutus penyebaran covid-19," ujar AKP H. Wasito.

0 comments:

Statistik Pembaca