Minggu, 20 Juni 2021

 Dimasa Pandemic covid –19 ini, setiap kantor pemerintahan akan dilengkapi dengan tempat untuk mencuci tangan, dan hand sanitizer. Hal ini tidak terlepas juga di Mako Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, dilakukan sterilisasi terhadap Mako dengan penyemprotan disinfektan disetiap ruangan dan tempat yang sering dipergunakan oleh orang banyak, hal ini bertujuan agar kuman dan atau virus yang melekat pada tempat tersebut bisa mati yang dikarenakan oleh cairan disinfektan tersebut, Minggu 20/06/2021.

Memang virus Covid 19 ini sangat rentan dan mudah tertular, apabila kita tidak waspada dan antisipasi terhadap bahaya covid 19 tersebut, setiap Mako atau perkantoran wajib dan harus melakukan sterilisasi ruangan tempat kerja dari masing masing personil . Karena Mako Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan memiliki sekitar 20 personil, sehingga diharap semua personil tersebut selalu mematuhi terhadap protokol kesehatan tentang penggunaan masker, Cuci tangan di tempat air yang mengalir, jaga jarak, serta jauhi dari kerumunan orang.

Sterilisasi juga dilakukan pada pintu depan masuk Polsek Panyipatan, jendela masuk , tempat duduk serta tempat yang lainnya yang sangat perlu.

Disamping melakukan sterilisasi, juga dilakukan upaya cek kesehatan dan suhu tubuh, mencuci tangan juga memakai hand sanitizer setelah kegiatan

Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan selalu menyampaikan dan menekankan kepada seluruh personil untuk selalu menjaga kesehatan baik terhadap diri sendiri dan orang lain termasuk Mako. Dengan jalan melakukan sterilisasi melaluinya penyemprotan disinfektan setiap saat, hal ini untuk mencegah terjadinya penularan COVID 19 secara simultan. Dan mudah mudahan Pandemic covid 19 ini bisa selesai secara cepat melalui pendisiplinan protokol kesehatan secara menyeluruh di Indonesia.

0 comments:

Statistik Pembaca