Dengan adanya Penerapan PPKM Darurat Khususnya di Pulau Jawa dan Bali di tengah pandemi Covid-19 yang semakin meningkat di Pulau Tersebut, Maka untuk menghindari hal tersebut terjadi di Desa Binaanya Bhabinkamtibmas Desa Batakan Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan Bripka Subhan Dika berinisiatif mengunjungi Salah satu komunitas anak muda yang terdapat di desa binaanya nya, Minggu (04/07/2021).

Dalam sambang atau kunjungannya kali ini Bhabinkamtibmas Desa Batakan Bripka Subhan Dika bermaksud untuk mengajak komunitas tersebut untuk bersama - sama mengingatkan warga desa batakan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari - hari yaitu dengan cara "Selalu memakai masker, jaga jarak, jaga kebersihan dengan ketentuan ketentuan lain yang sudah dianjurkan oleh pemerintah, yang mana hal tersebut dengan tujuan untuk mencegah merebaknya virus Corona," ujarnya.

Adapun Komunitas yang di sambangi oleh Bripka Subhan Dika adalah KMT (K - Conk Mania Tanah Laut) Desa Batakan Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut, KMT Desa Batakan tersebut adalah salah satu anak cabang komunitas KMT yang juga terdapat di daerah Pelaihari Kab. Tanah Laut. Komunitas KMT ini berisikan sekumpulan anak muda yang bersuku Madura, yang mana tujuan mereka membentuk komunitas ini adalah untuk menjalin silaturahmi antar warga madura yang terdapat di Pulau kalimantan Selatan Khususnya di Kab. Tanah Laut.

KMT Desa batakan menyambut baik atas kedatangan Bripka Subhan Dika, mereka juga semakin antusias setelah mendengar ajakan dari Bripka Subhan Selaku Bhabinkamtibmas di desa mereka, Mereka sangat senang karena telah di libatkan dalam upaya untuk menekan dan memutus penyebaran Virus Covid-19  di desa batakan yang sangat mereka cintai tersebut. "Baik Pak Bhabin kami akan dengan senang hati membantu bapak untuk mengingatkan warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari - hari" Ucap salah satu anggota komunitas KMT tersebut. 

Secara terpisah Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan menyampaikan bahwa telah memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Panyipatan untuk melakukan segala upaya yang bisa di lakukan agar bisa menekan dan memutus penyebaran Virus Covid-19 khususnya di Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut.


0 comments:

Statistik Pembaca