Senin, 05 Juli 2021

 

Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan untuk mendukung ketahanan pangan dan menciptakan kegiatan ekonomi yang aman dan bebas dari Covid – 19. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Batu Mulya Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut Bripka H. Sadrani, Senin (05/07/2021) menyambangi salah satu keluarga di desa binaannya yang memeliki usaha dengan membuat kerupuk untuk mempertahankan kelangsungan perekonomian keluarganya dalam menghadapi pandemi Covid - 19 ini.

Dalam sambang tersebut Bhabinkamtibmas memberikan motivasi kepada keluarga pembuat kerupuk tersebut agar selalu semangat dan bisa mengembangkan usaha membuat kerupuk di desa setempat, “Kita ajak warga untuk selalu semangat, dan jika ada kendala, saya siap membantu. Misalnya jika mengalami kendala dalam memasarkan kerupuk yang telah di produksi, maka saya berkoordinasi dengan aparat desa agar segera kita cari solusinya secara bersama - sama” kata Bripka H. Sadrani.

Pak Marno selaku kepala keluarga pembuat kerupuk mengaku senang dengan aktifnya Bhabinkamtibmas sambang ke rumah warga, dirinya mengaku pada awalnya sulit untuk memasarkan kerupuk buatanya, namun berkat saran dan masukan dari Bhabinkamtibmas agar memanfaatkan teknologi internet melalui Smartphone, akhirnya secara bertahap saya selain berjualan di rumah saya juga bisa berjualan kerupuk secara online.

0 comments:

Statistik Pembaca