Minggu, 04 Juli 2021

 

Personel Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, dan Koramil setempat terus melakukan patroli terpadu untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau karhutla.

Personil Polsek Panyipatan Brigadir Kahfi melaksanakan patroli terpadu cegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) bersama Babinsa, dan Manggala agni. Kegiatan yang dilaksanakan bersama satu anggota Babinsa dan Manggala Agni tersebut dimulai dengan terlebih dahulu melakukan koordinasi dan menetukan sasaran patroli. Selanjutnya kegiatan dilakukan dengan menyambangi lahan rawan terbakar di wilayah Kecamatan Panyipatan, menentukan titik koordinat serta mencari dan menentukan sumber air terdekat yang dapat digunakan untuk memadamkan api apabila terjadi Karhutla.

Brigadir Kahfi juga mengatakan patroli yang dilakukannya tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin Anggota Polsek Panyipatan dalam upaya meminimalisir ancaman kebakaran hutan dan lahan. “Kami juga mengharapkan peran serta aktif masyarakat untuk bekerjasama dalam mencegah terjadinya Karhutla dengan cara tidak membuka lahan dengan cara membakar," kata Brigadir Kahfi, Minggu 04 Juli 2021.

Ia juga berharap peran aktif masyarakat dalam melakukan pengawasan dan pencegahan karhutla di sekitar lingkungannya masing-masing. "Hingga membantu memadamkan serta melaporkan kepada petugas apabila menemukan lahan yang terbakar,” pungkasnya.

0 comments:

Statistik Pembaca