Selasa, 13 Juli 2021

 

Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan – Pagi ini, Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan dengan didampingi beberapa anggotanya melaksanakan sambang ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum Desa Batu Mulya Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut guna silaturahmi dengan pengasuh Pondok Pesantren serta memantau pelaksanaan tatanan baru /new normal dilingkungan Pesantren Miftahul Ulum desa batu mulya, Selasa (13/07/2021).

Giat ini dilaksanakan dalam upaya mencegah penularan Covid-19 dan mengawal kebijakan Pemerintah mengenai Tatanan Kehidupan Baru, karena di pondok pesantren kegiatan belajar telah dimulai tentunya sesuai dengan protokol kesehatan ketat dan sebelum kembali kedalam pondok para santri harus memiliki surat keterangan sehat dari dokter.

“Sambang ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan pengasuh pondok pesantren, sekaligus untuk mengetahui sejauh mana pola tatanan baru sesuai protokol kesehatan diterapkan dalam keseharian di dalam pesantren, mengingat banyak santri yang datang dari luar daerah sehingga perlu sekali untuk memastikan bahwa para santri ini dalam kondisi sehat dan tidak terinfeksi covid-19 untuk mencegah terjadinya penularan didalam pesantren,” ungkap Kapolsek Panyipatan.

Dalam kesempatan itu pula pengasuh pondok pesantren menjelaskan bahwa para santri yang kembali masuk kedalam pesantren harus dalam kondisi sehat, dengan membawa surat keterangan sehat dari dokter. Untuk sementara waktu santri yang telah masuk kedalam pesantren tidak diperkenankan pulang atau keluar dari pesantren bila tidak ada sesuatu hal yang sangat penting, hal ini untuk menghindari terjadinya penularan covid-19 dari luar pesantren kedalam pesantren. Dilingkup pesantren para santri wajib mengikuti protokol kesehatan seperti tetap mengenakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun guna memutus rantai penyebaran covid-19.

0 comments:

Statistik Pembaca