Minggu, 04 Juli 2021

 

Polsek Panyipatan Polres Tanah Laut Polda Kalimantan Selatan, Brigadir Anggi. P melaksanakan Pengamanan ibadah umat kristiani di Gereja GKE Desa Batu Mulya Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut , Minggu (04/07/2021).

Kegiatan ibadah umat nasrani ini merupakan kegiatan kebaktian rutin yang dilaksanakan setiap hari minggu. Gereja GKE bertempat di Desa Batu Mulya Kec. Panyipatan Kab. Tanah Laut. Tema yang diambil pada kebaktian kali ini antisipasi intoleransi dan pok radikal.

Oleh karenanya untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran penganut Agama Kristiani saat menjalankan Ibadah Kebaktian perlunya kehadiran anggota Polisi. Pada kegiatan tersebut juga dilakukan sterilisasi guna pengecekan dan pemeriksaan terhadap tempat Ibadah dan setiap orang yang akan masuk gereja. “Terutama orang yang mengikuti Ibadah, serta barang yang dibawa Jemaat dan bangunan yang digunakan sebagai sarana Peribadatan umat Kristiani,” ujar Brigadir Anggi.

Kapolsek Panyipatan Iptu Subardi Nampan menerangkan, "Kegiatan kali ini dilaksanakan sesuai instruksi Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi S.I.K, M.H, yang telah memberikan arahan serta himbauan kepada para jemaat di setiap gereja umat Kristiani." ”Yang pertama, selalu koordinasikan dengan Kepolisian terdekat dalam setiap perkembangan situasi di lingkungan Gereja. Kedua, antisipasi dan waspada terhadap orang asing tidak dikenal yang menyeru sebagai jemaat,” tegas Kapolsek.

0 comments:

Statistik Pembaca