Personel Polsek Kurau meningkatkan dan memperketat pengamanan Mako Polsek setempat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, terlebih kantor berada di jalur lintas Jalan Provinsi Kalimantan Selatan.

Kapolsek Kurau  AKP Darso mengatakan pengamanan mulai dilakukan dari pintu gerbang masuk maupun keluar Mapolsek dan selalu meningkatkan kewaspadaan di dalam pelaksanaan tugas.

"Ini bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan serta mencegah terjadinya aksi terorisme, radikalisme dan OTK (Orang Tidak di Kenal ) Anggota meningkatkan penjagaan dan pengamanan diri maupun Mapolsek," kata Darso ,  Senin , 12 Juli 2021.

Kapolsek juga meminta personil jaga agar perketat pengamanan mako dan juga pengamanan diri dengan melengkapi fasilitas berupa body system dan juga senjata api, agar petugas jaga siaga dengan melaksanakan.

"Anggota jaga melaksanakan kontrol di setiap ruangan dan pengecekan barang-barang inventaris dan mempersiapkan perlengkapan sesuai dengan standar operasional (SOP) berikut mengontrol lingkungan sekitar," tuturnya.


"serta melakukan pemeriksaan terhadap tamu yang akan berkunjung utk menciptakan situasi Mako yang tetap aman dan kondusif," lanjut dia.

Personil yang melaksanakan piket juga berkumpul disatu titik yaitu di ruangan SPKT mako Polsek Kurau hal ini dilakukan untuk memudahkan dalam menjalankan tugas dan memonitoring personil yang bertugas serta untuk menyatukan kekuatan siaga.

"Petugas jaga wajib untuk memeriksa semua barang-barang inventaris serta peralatan kelengkapan yang akan digunakan anggota, pada saat melaksanakan dinas mako maupun patroli agar melaksanakan kontrol rutin di sekitar mako, sehingga terus tercipta situasi yang aman," pungkasnya. 

0 comments:

Statistik