TANAH LAUT – Polisi Wanita (Polwan) Polres Tanah Laut Polda Kalsel laksanakan pengamanan pada sholat Jumat di di Mesjid Al-Hijriah  Kelurahan Angsau Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Jumat (27/08) siang.

Pengamanan dilakukan untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif dan serta membagikan masker kepada masyarakat.

Mengingat pandemi Covid-19, sebelum memasuki area mesjid dilakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah sholat Jumat di masjid.

Di imbau kepada Masyarakat yang melaksanakan ibadah sholat Jumat dimasjid agar tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Polisi Wanita (Polwan) Polres juga melaksanakan pengaturan lalu lintas pada saat ibadah sholat Jumat hingga selesai pelaksanaan guna menghindari kemacetan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah sholat Jumat dengan hadirnya anggota Polri ditengah tengah masyarakat serta tertibnya lalu lintas di sekitar Masjid.

Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K. melalui Kasi Humas Polres Tanah Laut Iptu Sidiq Prayitno membenarkan kegiatan pengamanan masjid tersebut pada Jumat (27/08) siang, serta mengimbau kepada seluruh masyarakat yang sedang melaksanakan sholat Jumat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna membantu pemerintah dalam mengurangi penyebaran Covid-19 di kabupaten Tanah Laut.

 

0 comments:

Statistik