Selasa, 23 November 2021

Kanit Binkamsa Polres Tanah Laut  Harapkan Meningkatnya Peran, Tugas dan Fungsi Pembina Pramuka

Kanit Binkamsa Sat Binmas Polres Tanah Laut, Polda Kalsel Ipda Abdul Goni menjadi Nara Sumber dalam rangka Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Pramuka Kwartir Cabang Tanah Laut Tahun 2021, bertempat di Gedung KLK Pelaihari Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Selasa (23/11).

Kegiatan tersebut dihadiri Para Pengurus Kwarcab Tanah Laut, DKC Kwarcab Tanah Laut dan Para Pembina Pramuka  Se-Kwarcab Tanah Laut (50) orang). 

Pada kesempatan tersebut Kanit Binkamsa Sat Binmas Polre Tanah Laut Ipda Abdul Goni menyampaikan Materi tentang Syarat dan Kecakapan Umum (SKU/TKU), Syarat dan Tanda Kecakapan Khusus (SKK/TKK), Syarat dan Tanda Pramuka Garuda (SPG/TPG), Serta Cara Menguji SKU, SKK dan TPG.

Dia mengharapkan meningkatkan Peran, Tugas dan Fungsi Pembina Pramuka dalam memberikan motivasi dan stimulasi kepada peserta didik untuk menyelesaikan Syarat Kecakapan Umum, Khusus dan Pramuka Garuda sehingga minat dan bakatnya berkembang serta menjadi teladan bagi anggota Pramuka lainnya, teman-temannya baik di lingkungan keluarga, sekolah, maupun masyarakat sekitarnya.

0 comments:

Statistik Pembaca