Kamis, 03 Februari 2022

Personel Satuan Lalu Lintas bersama Bintara Noken Polres Tanah Laut yang menyambangi rumah salah satu tokoh Tokoh Agama Hindu yang bertempat di Desa Sumber Mulya Kecamatan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut, Senin (20/12).
Kunjungan ini dalam rangka sambang tokoh Agama sekaligus mengenalkan keberagaman Agama, Adat dan Suku yang ada di Kabupaten Tanah Laut kepada Bintara Noken Asal Polda Papua dan polda Papua Barat yang sedang magang di Polres Tanah Laut selama 6 Bulan kedepan.

Aipda Suwandi Personil Sat Lantas Polres Tanah Laut menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat Desa Sumber Mulya yang sudah berkenan menerima kehadiran kami untuk mengenalkan keberagaman Agama, Adat dan Suku yang ada di Kabupaten Tanah Laut kepada Bintara Noken Asal Polda Papua dan polda Papua Barat.
“Walaupun di Tanah Laut terdapat beberapa Agama, etnis dan budaya, namun tetap hidup rukun dan damai” Ucapnya.

Sementara itu Tokoh Agama Hindu mengucapkan selamat datang di Kab. Tanah Laut, agar bintara noken asal pulau papua dapat mempelajari adat istiadat dan kebiasaan masyarakat Tanah Laut, bisa beradaptasi dengan kebiasaan warga serta mempelajari kebudayaan yang ada di Tanah Laut.

”Kita adalah sama, apapun suku, adat, agama maupun warna kulitnya tidak menjadi perbedaan, mari kita tingkatkan silaturahmi dengan sesama hamba Tuhan.” Pungkasnya.

0 comments:

Statistik Pembaca