Jumat, 02 Februari 2024

TANAH LAUT - Meskipun telah ada upaya pencegahan terkait penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi, Satlantas Polres Tanah Laut (Tala) tetap teguh dalam penindakan. Dalam upaya yang inovatif, Satlantas Polres Tala memutuskan untuk tidak hanya menyita barang bukti, tetapi juga menjadikannya sebagai monumen sebagai bentuk edukasi bagi masyarakat.

Kapolres Tanah Laut, AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, melalui Kasat Lantas, Iptu Ananda Mustika Adya, menyatakan bahwa knalpot yang tidak sesuai spesifikasi yang disita tidak akan dimusnahkan. Sebaliknya, knalpot tersebut akan dijadikan monumen berbentuk rusa, menjadi ikon Tanah Laut.

“Nanti knalpot yang tidak sesuai spesifikasi ini akan kita buat sebagai monumen berbentuk rusa ikon Tanah Laut," Ucap Kasat Lantas.

Tujuan dari pembuatan monumen ini adalah untuk memberikan pesan edukatif kepada para pengendara motor.

“Dengan adanya monumen tersebut, diharapkan para pengendara yang melihatnya dapat menyadari betapa pentingnya menggunakan knalpot sesuai spesifikasi untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan Bersama” Tambahnya.

Kasat Lantas Iptu Ananda Mustika Adya juga mengimbau masyarakat agar tidak menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi, karena ini sangat mengganggu masyarakat dan melanggar undang-undang lalu lintas.

Keputusan untuk menciptakan monumen ini diharapkan dapat menjadi langkah efektif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mematuhi aturan lalu lintas. Dengan demikian, Satlantas Polres Tanah Laut berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menjalankan tugasnya guna menciptakan berkendara yang lebih aman dan nyaman bagi semua pihak. 

0 comments:

Statistik Pembaca