Senin, 01 April 2024

Polres Tanah Laut rutin melaksanakan kegiatan patroli pengamanan Sholat Tarawih dalam bulan suci Ramadhan 1445 H. Kegiatan ini dilakukan di beberapa masjid, termasuk Masjid Agung Syuhada Pelaihari, Masjid Al Hijriyah Angsau, dan Masjid Al Manar.

Petugas pelaksana piket fungsi dipimpin oleh Piket Pawas Polres Tanah Laut bertanggung jawab dalam menjalankan tugas ini. Mereka dikerahkan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Sholat Tarawih di wilayah hukum Polres Tanah Laut.

Kegiatan patroli tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya Polres Tanah Laut untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan. Dengan adanya kehadiran petugas kepolisian, diharapkan dapat mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Sholat Tarawih.

AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., menegaskan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan selama bulan suci Ramadhan. Dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Dengan dilaksanakannya kegiatan patroli pengamanan Sholat Tarawih secara rutin, diharapkan dapat memberikan kepercayaan diri kepada umat Islam untuk menjalankan ibadah dengan khusyuk dan tenang, tanpa harus merasa khawatir akan terganggu oleh hal-hal yang tidak diinginkan.

0 comments:

Statistik Pembaca