Jumat, 31 Mei 2024

Tanah Laut – Satpolairud Polres Tanah Laut melaksanakan kegiatan "Sapu Bersih Sampah Laut" yang bertempat di Pantai Tungkaran Naik Kiri, Desa Swarangan, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut, Jum’at (31/05).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Polairud Polres Tanah Laut, Iptu Alamsyah Sugiarto, S.H., dan diikuti oleh anggota Satpolairud. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan dari Dinas DPRKPLH Kabupaten Tanah Laut, organisasi RAPI dengan tiga anggota, serta warga masyarakat Tungkaran Naik.

Kegiatan ini menggunakan satu unit dump truk sampah milik Dinas DPRKPLH Kabupaten dan kantong sampah plastik hitam sebagai sarana dan peralatan untuk mengumpulkan sampah.

Kasat Polairud Polres Tanah Laut, Iptu Alamsyah Sugiarto, S.H., menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memungut sampah yang berada di pinggir atau pesisir pantai, serta memisahkan sampah organik dan non-organik. Hasil dari kegiatan ini, terkumpul sekitar 2 ton sampah organik dan non-organik di sekitar Pantai Tungkaran Naik.

Selain bertujuan untuk menjaga kebersihan pantai, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara Satpolairud Polres Tanah Laut dengan masyarakat Desa Tungkaran Naik, serta menjaga sinergitas dengan instansi terkait. Dalam kesempatan tersebut, juga disampaikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di pinggir pantai atau bantaran sungai, guna menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan semakin meningkat dan tercipta lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

0 comments:

Statistik Pembaca