Kamis, 06 Juni 2024

Tanah Laut - Polres Tanah Laut, Polda Kalsel, menggelar acara silaturahmi bersama Badan Kesbangpol, FKUB, FPK, dan FKDM Kabupaten Tanah Laut. Acara yang bertempat di Joglo Wicaksana Laghawa Mapolres Tanah Laut ini diadakan pada Kamis (6/6) dalam rangka cipta kondisi menjelang Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Tanah Laut.

Kapolres Tanah Laut, AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten Tanah Laut akan segera memasuki masa tahapan Pemilu Kepala Daerah, yaitu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Saat ini, mulai bermunculan figur-figur tokoh masyarakat dan politik yang berniat ikut serta dalam kontestasi tersebut.

"Hal ini akan memicu adanya pengelompokan dalam masyarakat yang saling mengunggulkan calon-calonnya dengan berbagai upaya. Jika upaya yang dilakukan bersifat positif, tentunya akan berdampak baik bagi kondusifitas Kamtibmas. Namun, jika yang dilakukan kontraproduktif, akan menjadi sumber potensi konflik baru di tengah masyarakat Kabupaten Tanah Laut," ujar Kapolres.

Kapolres juga menekankan pentingnya meningkatkan komunikasi antar lembaga, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat. Hal ini bertujuan agar sekecil apapun permasalahan yang muncul dapat segera ditangani dan diatasi dengan baik. Selain itu, dialog produktif juga diharapkan dapat memunculkan ide-ide positif yang dapat mempererat persatuan antar kelompok masyarakat.

"Lebih mengedepankan musyawarah mufakat apabila muncul permasalahan yang bersumber dari perbedaan cara pandang dalam berpolitik maupun pilihan, sehingga tidak melebar menjadi potensi konflik di tengah masyarakat," tambah Kapolres.

Kapolres Tanah Laut juga berharap semua pihak dapat membantu tugas Polri dalam meminimalisir terjadinya potensi gangguan keamanan sesuai dengan tupoksi masing-masing. 

"Semoga apa yang menjadi harapan kita bersama demi kemajuan Kabupaten Tanah Laut dapat terwujud," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua FKUB Drs. H. Al Makmun menyampaikan apresiasi dan penghargaan sebesar-besarnya kepada Kapolres Tanah Laut atas terselenggaranya acara silaturahmi ini. "Ini merupakan langkah positif untuk menjaga kondusifitas dan persatuan di tengah masyarakat menjelang Pilkada 2024," ujarnya.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, tokoh agama, serta perwakilan dari berbagai lembaga di Kabupaten Tanah Laut, dan diharapkan dapat memperkuat sinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada 2024.

0 comments:

Statistik Pembaca