Jumat, 05 Juli 2024

TANAH LAUT - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Tanah Laut, AKBP M. Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H beserta Forkopimda Kabupaten Tanah Laut dan tokoh masyarakat setempat menghadiri pagelaran wayang kulit secara virtual melalui saluran YouTube yang diselenggarakan oleh Divisi Humas Mabes Polri di Joglo Wicaksana Laghawa Polres Tanah Laut pada Jumat malam (5/7).

Acara yang diinisiasi oleh Divisi Humas Mabes Polri ini bertujuan untuk mempromosikan dan memperkenalkan kebudayaan Indonesia, khususnya wayang kulit, kepada masyarakat luas, sekaligus memperingati momen penting bagi institusi Polri, Hari Bhayangkara ke-78.

Pagelaran wayang kulit ini dipentaskan oleh dalang terkemuka dari Tanah Laut, Ki Bayu Aji Pamungkas, yang menyuguhkan  lakon "Tumurune Wiji Sejati" atau dalam bahasa indonesia bermakna Lahirnya Kesatria Unggul yang sarat akan nilai-nilai moral dan kearifan lokal. Melalui teknologi livestreaming, acara ini dapat diikuti oleh ribuan penonton dari berbagai penjuru tanah air, termasuk para perwira Polri dan tokoh masyarakat yang hadir secara virtual.

Kapolres Tanah Laut AKBP M. Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H. menyampaikan rasa terima kasih atas inisiatif Divisi Humas Mabes Polri yang telah menghadirkan acara budaya ini. "Kami sangat bangga dapat merayakan Hari Bhayangkara ke-78 dengan cara yang juga mempromosikan kekayaan budaya Indonesia kepada seluruh lapisan masyarakat," ujarnya dengan penuh semangat.

Turut hadir dalam acara ini adalah para anggota Forkopimda, tokoh agama, tokoh adat, serta masyarakat umum yang turut meramaikan suasana melalui interaksi daring dan komentar positif. Acara ini juga menjadi momentum untuk mendukung upaya pelestarian budaya daerah dalam era digital, di mana teknologi menjadi jembatan penting untuk menghubungkan dan menyatukan masyarakat tanpa batas geografis.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo yang turut menyaksikan acara ini secara Langsung, menyampaikan harapannya agar kegiatan semacam ini terus dilakukan sebagai bagian dari upaya Polri dalam mempererat hubungan dengan masyarakat dan melestarikan kebudayaan bangsa.

Selain penampilan Dalang terkemuka tanah air acara Pagelaran Wayang Kulit ini juga dimeriahkan dengan hiburan dari beberapa artis terkenal tanah air salah satunya penampilan penyanyi cilik Farel Prayoga yang melantunkan lagu Koyo Jogja Istimewa.


0 comments:

Statistik Pembaca