Rabu, 18 September 2024

Tanah Laut – Proses pendistribusian logistik Pilkada berupa kotak suara dari Gudang Ekspedisi Banjarmasin ke Gudang Logistik KPU Kabupaten Tanah Laut berlangsung dengan pengamanan dan pengawalan ketat, Selasa (18/9). Pengiriman ini merupakan bagian dari persiapan Pemilu 2024 untuk memastikan logistik tiba tepat waktu dan dalam kondisi aman.

Logistik Pemilu berupa kotak suara untuk Kabupaten Tanah Laut dikirim oleh pihak ekspedisi dengan didampingi perwakilan KPU Provinsi Kalimantan Selatan. Sesuai kontrak pengadaan, pihak penyedia barang menyerahkan logistik langsung kepada pihak penerima, yaitu KPU kabupaten atau kota, di masing-masing gudang logistik.

Pengiriman logistik kali ini dilakukan dengan armada truk Fuso bernomor polisi N 8437 UE. Truk tersebut membawa surat suara yang akan didistribusikan ke Gudang Logistik KPU Kabupaten Tanah Laut, KPU Tanah Bumbu, dan KPU Kota Baru. 

Kapolres Tanah Laut AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Kompol Abdul Fatah, S.Pd, M.M menyatakan Pengamanan dalam perjalanan dilakukan oleh empat personel Polres Tanah Laut, Ketua Bawaslu Kabupaten Tanah Laut, Bapak Gunawan Rahayu, S.Sos beserta staf, serta personel Polres Tanah Bumbu.

“Setibanya di Gudang Logistik KPU Kabupaten Tanah Laut, yang beralamat di Jl. Samudera, Kelurahan Pelaihari, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut (Gedung Bulutangkis Karya Pelita), dilakukan proses pembongkaran muatan. Setelah itu, penandatanganan bukti tanda terima barang dilakukan oleh pihak penyedia barang, PT. Santoso Jawi Abadi (diwakili oleh Manager Marketing, Sdr. Putu Widiastini), dan diterima oleh staf Subag KUL KPU Kabupaten Tanah Laut.” Ujar Kabag Ops.

Setelah penyerahan selesai, truk Fuso tersebut melanjutkan pengiriman logistik ke Gudang Logistik KPU Kabupaten Tanah Bumbu. 

“Kegiatan ini diharapkan dapat memastikan seluruh logistik Pemilu tiba di tujuan tepat waktu dan dalam kondisi baik, mengingat pentingnya peran logistik dalam suksesnya pelaksanaan Pilkada mendatang.” Tutup Kabag Ops.

0 comments:

Statistik Pembaca