Rabu, 02 Oktober 2024

Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung khidmat di Lapangan Mako Polda Kalsel, Banjarbaru, Selasa (1/10/2024) pukul 08.00 WITA.

Upacara ini dipimpin langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto, S.H., M.H., dihadiri oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan, S.H., S.I.K., M.H., Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Turman Sormin Siregar, S.H., S.I.K., M.H., para Pejabat Utama Polda Kalsel serta anggota Polri dan ASN Polda Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto melalui Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Adam Erwindi, S.I.K., M.H. menyampaikan pentingnya momen ini untuk mengenang dan memperkuat kembali semangat Pancasila sebagai dasar negara.

Kombes Pol Adam Erwindi menekankan bahwa Pancasila merupakan ideologi pemersatu bangsa yang telah teruji melalui berbagai tantangan sejarah. “Kesaktian Pancasila tidak hanya terletak pada semboyannya, tetapi juga pada penerapannya dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini juga menjadi momen refleksi bagi seluruh personel kepolisian di Polda Kalsel untuk terus menjaga profesionalisme dan integritas dalam menjalankan tugas melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

0 comments:

Statistik Pembaca