Kamis, 10 Oktober 2024

Tanah Laut – Sat Samapta Polres Tanah Laut melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dengan menggelar patroli presisi di berbagai lokasi rawan tindak pidana di wilayah hukum Polres Tanah Laut, Rabu (9/10).  Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) serta memberikan sosialisasi melalui dialog dan sambang kepada warga.

Patroli dilakukan oleh personel Sat Samapta Polres Tanah Laut dengan menyasar sejumlah objek vital seperti perkantoran, tempat ibadah, destinasi wisata, serta lokasi-lokasi keramaian lainnya. Selain menjaga situasi tetap kondusif, patroli ini juga memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya preventif yang dilakukan Polres Tanah Laut untuk mencegah terjadinya tindak pidana di wilayah hukum mereka. Dengan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, diharapkan tercipta suasana yang lebih aman dan nyaman.

Kapolres Tanah Laut AKBP Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H., menekankan pentingnya kegiatan patroli presisi ini sebagai bentuk tanggung jawab kepolisian dalam menjaga keamanan di tengah masyarakat. 

"Kami akan terus meningkatkan kegiatan patroli dan pengamanan guna menciptakan rasa aman bagi masyarakat serta mencegah terjadinya tindakan kriminal di wilayah Tanah Laut," ujarnya.

Patroli ini juga diikuti dengan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga keamanan lingkungan serta partisipasi aktif dalam menciptakan ketertiban bersama.

0 comments:

Statistik Pembaca