Rabu, 16 Oktober 2024

Tanah Laut – Tim Subdit Provos Bid Propam Polda Kalsel yang dipimpin oleh PS Kanit Hartib I, Iptu Erikson, melaksanakan kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Polres Tanah Laut, Rabu (16/10). Kedatangan tim disambut langsung oleh Wakapolres Tanah Laut, Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.A.P.

Dalam sambutannya, Iptu Erikson menjelaskan bahwa kegiatan Gaktibplin kali ini menyasar seluruh personil Polres Tanah Laut, baik perwira maupun bintara. 

“Kami akan melaksanakan pemeriksaan terhadap kelengkapan surat-surat identitas diri, Gampol (seragam polisi), sikap tampang, senjata api perorangan, aplikasi judi online, dan melakukan tes urine untuk memastikan tidak ada penyalahgunaan narkoba di lingkungan kepolisian,” ujarnya.

Setelah menyelesaikan kegiatan Gaktibplin di Mapolres Tanah Laut, tim melanjutkan pemeriksaan serupa di sejumlah polsek, yaitu Polsek Pelaihari, Polsek Batu Ampar, Polsek Jorong, dan diakhiri di Polsek Panyipatan.

Wakapolres Tanah Laut, Kompol Andri Hutagalung, menyambut baik pelaksanaan Gaktibplin ini. Menurutnya, kegiatan tersebut tidak hanya bertujuan memeriksa kelengkapan administrasi, tetapi juga berfungsi sebagai pengingat bagi anggota untuk selalu menjaga kedisiplinan sesuai dengan kode etik Polri. 

“Kedisiplinan personel merupakan hal yang sangat penting dalam menjaga nama baik institusi serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Kegiatan Gaktibplin ini juga sejalan dengan program Zero Pelanggaran yang dicanangkan di Polres Tanah Laut,” jelas Kompol Andri Hutagalung.

Kegiatan ini menjadi upaya berkelanjutan untuk memastikan seluruh anggota Polri tetap menjalankan tugas dengan profesional, disiplin, dan taat aturan. 

0 comments:

Statistik Pembaca