Selasa, 13 Februari 2024

TANAH LAUT - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari mendatang, Polres Tanah Laut menggelar Patroli Cipkon Skala Besar. Kegiatan ini dilaksanakan di wilayah hukum Polres Tanah Laut, dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Tanah Laut Kompol Abdul Fatah, S.Pd., M.M.

Pada Senin malam, tanggal 12 Februari 2024, pukul 21.00 WITA, personil dari berbagai instansi terlibat aktif dalam kegiatan ini. Anggota Polres Tanah Laut, Anggota Kodim 1009/TLA, Anggota Satpol PP Kabupaten Tanah Laut, serta Anggota Dishub Kabupaten Tanah Laut, berkumpul dalam Apel dan melaksanakan Patroli Besar tersebut.

Menurut Kabag Ops Polres Tanah Laut, Kompol Abdul Fatah, S.Pd., M.M., kegiatan ini memiliki tujuan yang sangat penting, yaitu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang hari pemungutan suara. " Patroli Cipkon Skala Besar ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi potensi kerawanan dan gangguan keamanan yang mungkin terjadi," ujarnya.

Dalam Apel Besar tersebut, para personil diberikan arahan dan tugas-tugas spesifik sesuai dengan area tanggung jawab masing-masing. Mereka dilengkapi dengan peralatan dan instruksi yang diperlukan untuk menjalankan tugasnya dengan baik.

Kapolres Tanah Laut Muhammad Junaeddy Johnny, S.I.K., M.H, melalui Kabag Ops, turut menekankan pentingnya kerja sama antar instansi dalam menjaga keamanan dan ketertiban. 

"Kerjasama dan koordinasi yang solid antar instansi sangat diperlukan dalam menghadapi situasi yang mungkin timbul," tambahnya.

Diharapkan dengan dilaksanakannya Patroli Cipkon Skala Besar ini, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan hak suaranya pada tanggal 14 Februari nanti. Polres Tanah Laut berkomitmen untuk terus menjaga situasi keamanan dan ketertiban demi terciptanya Pemilu yang berlangsung damai dan lancar.

Kegiatan Apel Besar dan Patroli Cipkon Skala Besar ini menjadi bukti nyata keseriusan aparat kepolisian dan instansi terkait dalam menjaga keamanan serta kelancaran proses demokrasi di wilayah Tanah Laut.


0 comments:

Statistik Pembaca