Kamis, 19 Maret 2020




personel Polsek Takisung untuk sosialisasi antisipasi virus corona dan gerakan Polres Tanah Laut peduli sehat ke masyarakat dan anak anak sekolah Ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mereka mengetahui apa yang harus dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Ps. ka Spk 3 Polsek Takisung Kec. Takisung Bripka Dani H melakukan solalisasi pencegahan virus corona dengan menjaga tangan tetap bersih manfaatnya bisa dirasakan secara nyata.

Kapolsek Takisung AKP H. Wasito. melalui Bripka Dani H menyampaikan adapun gerakan mencuci tangan yang benar adalah basahi pergelangan hingga ujung jari dengan air mengalir, kemudian gosok kedua telapak tangan memakai sabun secara lembut, selanjutnya, usap dan gosok juga kedua punggung tangan secara bergantian setelah itu, gosok sela-sela hingga ujung jari hingga bersih dan putar kedua ibu jari secara bergantian kemudian bilas seluruh bagian tangan dengan air bersih yang mengalir dan diakhiri dengan mengeringkan kedua tangan memakai handuk atau tisu yang bersih dan baru.

“Meski virus corona sudah menjadi ancaman, karena itu masyarakat harus mengetahui langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengantisipasinya dan tidak perlu panic, langkah yang paling efektif untuk mengantisipasi virus corona adalah biasakan cuci tangan dengan sabun dan budayakan hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari. Ini cara yang cukup efektif untuk mencegah penyakit, termasuk virus corona,” ujar Bripka Dani H

Ikhlas Melayani Tulus Melindungi

0 comments:

Statistik Pembaca